Sabtu, 17 Mei 2014

Corat coret: JERMAN


Bismillah.. Uh, hari ini iseng nyari-nyari nama universitas Jerman eh ketemu yang ada Islam-Islam nya. Keren, deh. Di situ kta belajar tentang teologi Islam, gitu. Thumbs up banget lah pokoknya. Di Eropa masih bisa belajar Islam.Hihi, (Insya Allah juga^^)
KALO GA SALAH namanya Universitas Osnabrück
Terus aku nemu blog yang dia nulis: Orang Jerman itu...

Ternyata di sana(Jerman) kalo download film, lagu, etc itu didenda. Ada yang dapat denda 3000 euro cuma gara-gara donlot 2 film. Na'udzubilah banget :0. Bayangin sekarang 1 euro berapa? Kalo ga salah sih, 15 rb ke atas. Aduh, 3000 euro sanggup, ga ya? Udah ah, lanjut.
Jadi, di Jerman kalo misalnya ketemu orang yang dikenal misalnya temen kampus gitu, di sapa pake: Halo dan pisah dengan tschuß.
Ya, berarti sepulang dari Jerman bisa-bisa jadi orang ramah banget kali, ya. Wkwkw, Amin aja, deh. Oh, iya kenapa tiba-tiba post tentang Jerman? Karena ini orang yang nulis udah ngebet banget pengen ke Jerman Masya Allah.*yang udah baca doain si penulis, oke?insya Allah selamat dunia akherat^^*
Jangan lupa dikit-dikit bilang "Vielen Dank" atau "Danke" . Misalnya di supermarket, tempat fotokopi(emang ada? insya Allah kali ya), dll. Aduh pokoknya di Jerman itu orangnya insya Allah ramah-ramah semua. Dan kalau mau berkunjung ke rumah tetangga, itu harus bikin perjanjian dulu. Kasian nanti orang Jermannya bingung kok tiba-tiba dateng aja, gitu, wkwkwkw :3. Kalau janji, harus di tepatin, soalnya orang Jerman tipikalnya on time gitu, dehh.. Wehaha. Btw ini postingannya malem, kan? So, Gut nacht, danke!
May Allah always bless us and guide us to the right path. AMIN Allahumma AMIN^^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar