Minggu, 06 April 2014

Ternyata seperti ini punuk unta


Assalamu'alaikum warahmatullaahi wabarakaatuh(jawablaa salam ni ;))
Kali ini entri yang nak saya post di sini ialah mengenai cara berhijab kaum hawa jaman kini. Betapa banyaknya kini model-model pakaian serta cara pakainya yang dibuat semenarik mungkin untuk menarik para pelanggan. Mungkin maksudnya baik, ingin mengajak para wanita yang belum berhijab menjadi tertarik dan ingin menunaikan salah satu kewajiban ini. Namun, bukan berarti saya menyalahkan tren hijab sekarang, ada baiknya kita lihat dulu bagaimana pakaian itu. Sudah longgarkah? Sudah menutupi dadakah? Dan berbagai kriteria berjilbab syar'i lainnya apakah sudah tuntas semua? Mungkin sudah. Kini tinggal tudungnya lagi. Sudahkah panjang serta tebal? Dan... nah ini yang perlu diluruskan. Sudahkah Anda menghilangkan punuk unta pada kepala anda? Atau anda bertanya apakah yang dimaksud kalimat itu? Mari kita simak hadist shahih dari Imam Muslim dan lainnya.

Rasulallah SAW bersabda “Ada dua golongan penduduk neraka yang belum pernah aku melihat keduanya : 1. Kaum yang seperti membawa cemeti seperti ekor sapi untuk mencambuk manusia (maksudnya penguasa yang dzalim) 2.dan perempuan-perempuan yang berpakaian tapi telanjang,cenderung kepada kemaksiatan dan membuat orang lain cenderung kepada kemaksiatan.Kepala-kepala mereka seperti punuk-punuk unta yang berlenggok-lenggok.Mereka tidak masuk surga dan tidak akan mencium bau wangi surga ,padahal bau wangi surga itu tercium dari jarak perjalan sekian dan sekian waktu(jarak yang jauh sekali). (HR Muslim dan yang lain)
Beberapa fatwa ulama tentang berjilbab tapi seerti punuk unta adalah :
 ~Fatwa Syaikhuna fadlilatusy syaikh Muhammad Bin Sholeh al-Utsaimin rahimahullah Pertanyaan: “Apakah perbuatan yang dilakukan sebagian wanita berupa mengumpulkan rambut menjadi berbentuk bulat (menggelung/menyanggul) di belakang kepala ,asuk kedalam ancaman hadits diatas?
Jawaban : Adapun jika seorang wanita menggelung rambutnya karena ada kesibukan kemudian mengembaikannya setelah selesai, maka tak mengapa, karena ia tidak melakukannya dengan niat untuk berhias akan tetapi karena adanya hajat atau keperluan. Adapun mengangkat dan menggelung rambut untuk tujuan berhias jika dilakukan kebagian atas kepala maka ini termasuk kedalam larangan yang seperti hadits:
"Kepala-kepala mereka seperti punuk unta dan punuk unta itu berada diatas"(Sumber liqo’ bab almaftuh kaset 161. Fatwa Syaikh Muhammad Nashirudin Al-Albani rahimahullah)
Pertanyaan : “Apa hukum seorang wanita yang mengumpulkan (menggelung/sanggul) rambutnya diatas lehernya dan dibelakang kepalanya sehingga membentuk benjolan. Sehingga ketika wanita itu memakai hijab ,terlihat bentuk rambutnya dari belakang hijabnya?”
Jawab : “Ini adalah kesalahan yang terjadi pada banyak wanita yang memakai jilbab, di mana mereka mengumpulkan rambut-rambut mereka di belakang kepala mereka hingga menonjol dari belakang kepala mereka walaupun mereka memakai jilbab di atasnya. Sesungguhnya hal ini menyelisihi syarat yang kukumpulkan dalam kitab ku
“Hijab al-mar’ah al-muslimah minal kitab wa sunnah”


Diantara syarat-syarat tersebut adalah pakaian mereka tidak membentuk bagian tubuh atau sesuatu dari tubuh wanita tersebut, oleh karena itu tidak boleh bagi seorang wanita menggelung rambutnya di belakang kepalanya tau disampingnya yang akan menonjol seperti itu, sehingga tampaklah bagi penglihatan orang walaupun tanpa sengaja bahwa itu adalah rambut yang lebat atau pendek.Maka wajib untuk mengurainya dan tidak menumpuknya. (sumber : silsilatul huda wan nu) 

Selain jilbab, pakaian pun perlu kita perhatikan baik-baik, Ukhti. Bila tidak, berhati-hatilah karena akan ada penyakit yang menimpa.

Rasulullah bersabda, “Para wanita yang berpakaian tetapi (pada hakikatnya) telanjang, lenggak-lengkok, kepala mereka seperti punuk unta, mereka tidak akan masuk surga dan tiada mencium semerbak harumnya (HR. Abu Daud) Rasulullah bersabda, “Tidak diterima sholat wanita dewasa kecuali yang memakai khimar (jilbab) (HR. Ahmad, Abu Daud, Tirmidzi, bn Majah)
Penelitian ilmiah kontemporer telah menemukan bahwasannya perempuan yang tidak berjilbab atau berpakaian tetapi ketat, atau transparan maka ia akan mengalami berbagai penyakit kanker ganas di sekujur anggota tubuhnya yang terbuka, apa lagi gadis ataupun putri-putri yang mengenakan pakaian ketat-ketat.
Majalah kedokteran Inggris melansir hasil penelitian ilmiah ini dengan mengutip beberapa fakta, diantaranya bahwasanya kanker ganas milanoma pada usia dini, dan semakin bertambah dan menyebar sampai di kaki. Dan sebab utama penyakit kanker ganas ini adalah pakaian ketat yang dikenakan oleh putri-putri di terik matahari, dalam waktu yang panjang setelah bertahun-tahun. Dan kaos kaki nilon yang mereka kenakan tidak sedikitpun bermanfaat didalam menjaga kaki mereka dari kanker ganas. Dan sungguh Majalah kedokteran Inggris tersebut telah pun telah melakukan polling tentang penyakit milanoma ini, dan seolah keadaan mereka mirip dengan keadaan orang-orang pendurhaka (orang-orang kafir Arab) yang di da’wahi oleh Rasulullah. Tentang hal ini Allah berfirman: Dan ingatlah ketika mereka katakan: Ya Allah andai hal ini (Al-Qur’an) adalah benar dari sisimu maka hujanilah kami dengan batu dari langit atau datangkanlah kepada kami azab yang pedih ( Q.S. Al-Anfaal:32)


Astaghfirullahal'azhiim. Ampuni kami Ya Rabb seluruh alam. Kami mohon petunjuk dan semoga kami bukan termasuk dari yang di sebutkan di atas.
cc: http://spiritofstatistik.wordpress.com, FB SUKA SUKA GWE, and another. Thanks very much srry if I forget.
-----ALLAHUA'LAM BISSHAWAB-----
Alhamdulillah semoga ini bermanfaat. Billahittaufiq wal hidayah. May Allah bless us

Wassalamu'alaikum warahmatullahi wabarakaatuh.:)










Tidak ada komentar:

Posting Komentar